Komunitas Wuling Jajal Langsung Teknologi Terbaru Air Ev

  


Jakarta, Otojatim.com – Wuling Motors mengajak tiga komunitas resmi Wuling yakni Wuling Club Indonesia (WLCI), Cortezian Indonesia (CI), dan Wuling Almaz Lovers Indonesia (WALI) dalam rangkaian acara First Driving Impression Wuling Air ev. (12/8/2022)

Sejumlah perwakilan dari ketiga komunitas tersebut menjajal langsung sensasi berkendara dengan mobil listrik pertama Wuling di Indonesia, Air ev. Ada 3 unit Air ev varian Long Range yang disediakan untuk melintasi beberapa challenge seperti area ramp yang difungsikan untuk menjajal fitur Hill Hold Control (HHC) dan Auto Vehicle Holding (AVH), manuver u-turn, hingga manuver zig-zag.


“Tampilan Wuling Air ev sangat modern dan futuristis. Walaupun terlihat kecil, tapi ternyata muat untuk 4 penumpang dengan kabin yang tetap nyaman. Saat mengemudi, jarak pandang yang diberikan pun terasa luas dan cocok untuk berkendara di area perkotaan,” jelas Bayu Firmansyah selaku Presiden WLCI.

Wuling Air ev dibekali motor listrik berdaya maksimal 30 kW dan torsi 110 Nm. Ada dua kapasitas baterai yang tersedia yakni 17,3 kWh untuk tipe Standard Range dengan jarak tempuh hingga 200 kilometer dan 26,7 kWh untuk tipe Long Range dengan jarak tempuh hingga 300 kilometer saat terisi penuh. 

“Ini pertama kalinya saya mencoba Wuling Air ev. Tampilannya simple, tapi ternyata mobil listrik ini punya tenaga yang besar. Tadi saya coba mengemudi dengan mode eco, normal, dan sport. Saat menginjak pedal gas, akselerasinya terasa halus dan instan. Sesuai sekali dengan kebutuhan mobilitas saya di Jakarta,” terang Jerry, Ketua Umum WALI.

Dalam kesempatan ini, para peserta mengendarai Air ev dengan fitur Smart Start System dimana mobil listrik ini dapat menyala tanpa perlu menekan tombol atau memutar anak kunci. Cukup dengan membawa kunci, menginjak rem, dan memutar knop transmisi, Air ev pun siap dijalankan.

Air ev dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan, seperti dual airbag di bagian depan, juga rem cakram depan dan belakang yang didukung dengan ABS, EBD, AVH, HHC, hingga Electronic Stability Control.


“Saya tadi mencoba fitur Auto Vehicle Holding (AVH) dan juga Hill Hold Control (HHC) di arena ramp. Ternyata, Air ev mampu menanjak dengan sangat mudah. Saat melakukan manuver u-turn dan zig-zag, juga terasa sangat mudah dikendalikan karena ukuran mobilnya yang compact,” ungkap Kuntarto, Presiden Cortezian Indonesia.

Kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB) ini, resmi diproduksi di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Produk ini merupakan langkah Wuling dalam memenuhi komitmennya untuk menyediakan kendaraan yang easy to charge, easy to park, dan easy to own.
LihatTutupKomentar
close
alamat dealer wuling