-->

Sambut Era Elektrifikasi, Tiga Menteri Jajal Mobil Listrik di Pabrik Wuling

mobil listrik wuling

Cikarang, Otojatim.com – Tiga menteri kabinet Indonesia Maju yaitu Maju yaitu Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A; Menteri Perhubungan (Menhub), Ir. Budi Karya Sumadi; dan Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin berkunjung ke pabrik Wuling Motors (Wuling) Cikarang, Jawa Barat.

Kehadiran para Menteri ke markas Wuling tersebut adalah untuk memberi dukungan kepada Wuling dalam memasuki memasuki era mobil listrik di Tanah Air.

Gandeng Produsen Komponen Lokal, Wuling Motor Lengkapi Pabriknya Dengan Fasilitas Supplier Park

Menko Marves, Menhub, dan Menkes beserta jajarannya disambut oleh Shi Guoyong selaku President Director Wuling Motors dan Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors.

Shi Guoyong memberikan penjelasan, “Investasi Wuling di Indonesia dimulai dengan membangun pabrik produk berkualitas di pasar otomotif Indonesia dan pasar luar negeri.”
mobil listrik wuling kapan masuk indonesia
Shi Guoyong juga memaparkan rencana masa depan mobil listrik Wuling mulai dari tipe E100, E200, E300, hingga Mini EV yang terjual 200.000 unit selama Januari-Juli 2021 di Tiongkok. Wuling juga telah memiliki teknologi GSEV tanpa pengemudi, konektivitasi 5G, serta komputasi awan. Artinya rangkaian produk EV Wuling dan inovasinya siap dengan kebutuhan pasar Indonesia.

Menko Marves dan Menkes pun langsung menjajal mobil listrik Wuling E100 dan Mini EV di area yang disediakan.

Wuling Motors Indonesia Ekspor Perdana Almaz Berlabel Chevrolet Captiva

“Kami akan membawa teknologi dan investasi pada era mobil listrik. Tentu saja, Wuling sangat membutuhkan dukungan dari pemerintah Indonesia untuk bersama-sama mengembangkan ekosistem Electric Vehicle di Indonesia,” tutup Shi Guoyong.(*)
mobil listrik wuling di indonesiaMenko Marves Melihat Proses Produksi Almaz RS di Pabrik Wuling
LihatTutupKomentar
close