Dijual Rp 400 Juta, Wuling Cloud EV Punya Kelebihan Apa?

  • Cloud EV menambah daftar pilihan mobil listrik andalan Wuling. Apa kelebihannya? Berikut kami ulas untuk Anda.


Jakarta, Otojatim.com – Wuling Motors (Wuling) resmi mengumumkan harga mobil listrik terbarunya, Cloud EV, pada Minggu (19/5) 
di Atrium Senayan City, Jakarta.

Mengisi segmen medium hatchback, Cloud EV dibanderol Rp398 jutaan (harga dengan insentif PPN untuk area Jakarta).

“Semangat Drive For A Green Life yang kami bawakan kini telah dinikmati 20.000 konsumen kendaraan listrik Wuling di Tanah Air. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi demi menjawab kebutuhan konsumen Tanah Air yang semakin beragam terhadap kendaraan listrik," kata Arif Pramadana selaku Vice President Wuling Motors.

Arif menambahkan, kehadiran CloudEV diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat akan mobil listrik yang memiliki ruang kabin mewah, luas, dan nyaman maksimal dengan inovasi canggih untuk mobilitas keluarga, sekaligus menjadi bagian dari gerakan untuk lingkungan yang lebih hijau.

Mengusung tagline ‘Driving The Future of Comfort’, Cloud EV memang dibuat untuk memberi kenyamanan dan ketenangan melalui ruang kabin senyaman rumah dan fitur keselamatan tercanggih.


Tampilan luar Cloud EV terispirasi dari namanya sendiri yang bermakna ‘awan’. Mobil ramah lingkungan ini dibalut dengan gaya elegan yang terpancar melalui lekukan halus di sisi samping yang terintegrasi dengan lampu depan dan belakang yang modern dan minimalis.

Ruang kabin didukung Soft Touch Interior dengan Rose Gold Panels yang berkelas. Dengan rasio pemanfaatan ruang yang sangat tinggi hingga 84,7%, kabin Cloud EV sangat lapang dan dirancang dengan jok yang dapat direbahkan maksimal menjadi sofa panjang yang nyaman.

Cloud EV memiliki bagasi luas berukuran 1.707 L dan 18 kompartemen penyimpanan, sehingga dapat diandalkan untuk berkendara bersama keluarga sambil membawa banyak barang.

Adapun fitur-fitur modern yang disematkan pada Cloud EV antara lain: All-Around 360° Camera, Smart Electric Tailgate, 15,6” Control Panel untuk mengakses beragam fungsi kendaraan dan fitur hiburan, Digital AC dengan PM 2.5 Filter, 6 speakers, 20W Fast Charging USB Port, dan Wireless Charger.

Wuling Smart Ecosystem hadir mendukung perjalanan dengan Cloud EV melalui Wuling Indonesian Command (WIND), Advanced Driver Assistance System (ADAS), hingga fasilitas vehicle status monitoring via MyWuling+. Selain itu, fitur penunjang keselamatan dan keamanan lengkap pada Cloud EV siap menjaga keselamatan dan ketenangan selama berkendara.

Cloud EV disokong dengan baterai jenis Lithium Iron Phosphate (LFP) yang diklaim mampu menempuh jarak hingga 460 km. Baterai tersebutjuga telah bersertifikasi IP67 sehingga kualitas dan ketahanannya terjamin tanpa laporan kejadian terbakar dengan sendirinya.

Pengisian daya baterai pun dapat dilakukan dengan mudah di rumah dengan konfigurasi AC, ataupun di stasiun pengisian daya umum dengan sistem AC atau DC untuk pengisian cepat.

Beragam keuntungan tentu saja diberikan bagi para konsumen yang melakukan transaksi pembelian Wuling Cloud EV selama periode promosi. Mulai dari Lifetime Core EV Components Warranty yang merupakan garansi seumur hidup komponen utama mobil listrik yaitu baterai, motor listrik, dan motor control unit. Tak ketinggalan gratis 7kW charging device, serta pengisian daya gratis dengan DC charging Wuling secara eksklusif hingga 30 Juni 2024.

“Cloud EV kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan keluarga dan individu yang mencari kenyamanan yang elegan dalam setiap perjalanan dengan jarak tempuh yang lebih jauh dan berbagai fitur teknologi yang canggih. Mari rasakan mobilitas yang berkelanjutan dengan kenyamanan berkelas bersama Cloud EV,” tutup Dian Asmahani, Sales and Marketing Director Wuling Motors.
LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi