rangka honda garansi 5 tahun

Wuling Uji Perdana Kelincahan Binguo Di Nava Park BSD

 

Wuling

Otojatim– Setelah resmi menampilkan perdana eksterior dan interior BinguoEV (dibaca: Bing-go EV) pada pekan lalu, Wuling Motors (Wuling) pada kemarin (23/11) dan hari ini mengajak rekan-rekan media secara eksklusif untuk merasakan sensasi berkendara bersama kendaraan listrik terbaru Wuling di kawasan BSD City. Dalam kegiatan bertajuk Wuling BinguoEV First Dynamic Impression, telah disiapkan 3 (tiga) unit BinguoEV untuk dikendarai di area yang sudah disiapkan dan satu unit lainnya tersedia untuk dieksplor oleh rekan-rekan media. Kesempatan ini diberikan dalam rangka menyajikan informasi yang lebih mendalam mengenai sensasi berkendara, kenyamanan, dan fitur yang tersedia di kendaraan ramah lingkungan ini.

“Kami memberikan kesempatan kepada rekan-rekan sekalian untuk mencoba berkendara bersama Wuling BinguoEV. Melalui acara ini, kami ingin membangun pemahaman yang lebih mendalam mengenai keunggulan yang ditawarkan oleh kendaraan listrik kedua Wuling untuk pasar Indonesia ini. Kami berharap, kesempatan singkat yang ada ini dapat menjawab rasa penasaran rekan-rekan media akan sensasi berkendara yang menyenangkan bersama BinguoEV,” jelas Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Memulai acara ini, rekan jurnalis terlebih dahulu menyaksikan video sambutan dari Wuling Motors yang dilanjutkan dengan penjelasan singkat cara mengendarai Wuling BinguoEV serta diteruskan dengan penjelasan rute yang digunakan. Kemudian, rekan media berkesempatan mencoba BinguoEV yang sudah disediakan. Pada lintasan yang tersedia, rekan media dapat melakukan pengetesan yang menggambarkan mobilitas secara umum, meliputi akselerasi di jalan lurus, berkendara dengan fitur Cruise Control, parkir mundur yang dibantu dengan Rear Parking Camera, berhenti di tanjakan dengan aman yang didukung fitur AVH dan Creeping Function, serta berjalan zig-zag untuk mencoba kelincahan dalam bermanuver.

Saat masuk ke kabin BinguoEV dan mulai berkendara, rekan media dapat mencoba fitur canggih yang dimiliki BinguoEV, yaitu Smart Start System yang juga sudah diaplikasikan di Air ev. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyalakan mobil listrik ini tanpa menekan tombol atau memutar anak kunci. Pengguna hanya tinggal membawa kunci, memasang sabuk pengaman, menginjak rem, dan menunggu notifikasi ‘ready’ pada layar meter cluster lalu putar knop transmisi ke D atau R, dan nonaktifkan Electric Parking Brake, maka BinguoEV siap untuk dijalankan.

Rekan media berkesempatan untuk menjajal performa BinguoEV. Kendaraan listrik ini memiliki empat opsi mode berkendara, yakni ECO, ECO+, Sport, dan Normal. Dalam aktivitas ini, Wuling memberikan kesempatan rekan media untuk merasakan akselerasi BinguoEV yang lebih responsif dengan mode Sport. Selanjutnya, rekan media bisa mencoba fitur Cruise Control yang terintegrasi di sisi kiri lingkar kemudi. Fitur ini dapat diaktifkan di atas kecepatan 40 km/jam untuk menjaga kecepatan secara konsisten yang memungkinkan perjalanan menjadi lebih santai dan efisien.

Zig-zag challenge pun tersedia untuk rekan media melakukan pengetesan kelincahan mobil listrik ini. Kemudian, rekan media mencoba berhenti di tanjakan dengan aman berkat dukungan fitur Auto Vehicle Holding serta Creeping Function. Setelah selesai berkendara dengan BinguoEV, rekan media dapat memarkirkan kendaraan dibantu oleh Rear Parking Camera dengan dynamic trajectory dan untuk mematikan BinguoEV bisa dilakukan dengan menginjak pedal rem, lalu memutar knop transmisi ke P dan aktifkan Electric Parking Brake, kemudian kunci pintu dari luar mobil.

Salah satu keunggulan BinguoEV ialah aspek Premium Driving Experience yang memanjakan pengguna dalam pengalaman berkendara. Pengalaman premium di Wuling BinguoEV sudah dapat dirasakan sebelum memasuki ruang kabin. Pengguna dapat membuka dan menutup kunci pintu dengan Smart Entry. Untuk menyalakan kendaraan, pengguna tidak perlu menggunakan kunci atau tombol. Dengan Smart Start System, pengguna cukup memasang sabuk pengaman, menginjak rem, hingga tulisan ‘Ready’ muncul pada layar. Pengemudi juga dapat menyesuaikan posisi pada bangku dengan 6-way Electric Seat Adjustment, serta mengatur kaca spion secara elektrik untuk sudut pandang yang sesuai keinginan.

Untuk memulai perjalanan, pengguna dapat memindahkan transmisi pada Rotary Gear Selector pada bagian konsol tengah dan melepas rem parkir dengan cara menekan tombol Electric Parking Brake. Pengguna juga dapat menyesuaikan mode berkendara  dengan empat pilihan mode yang terdiri dari  Eco, Eco+, Normal, Sport. Selain itu tersedia juga pilihan daya regeneratif juga terdiri dari 3 pilihan yakni Weak, Standard, dan Strong. Pengguna juga dapat menikmati mode jelajah pada BinguoEV dengan mengaktifkan Cruise Control dan mengatur kecepatan jelajah melalui tombol pada roda kemudi

Dalam posisi stop and go di kontur jalan yang tidak rata atau menanjak, pengemudi dapat memanfaatkan fitur Auto Vehicle Holding (AVH) yang akan menahan kendaraan dalam posisi diam setelah berhenti sempurna dan Hill Hold Control (HHC) yang menahan posisi mobil untuk tidak mundur ke belakang ketika stop and go di jalanan yang menanjak. Mobil listrik kedua Wuling ini juga dibekali dengan creeping function yang membantu mobil secara otomatis memberikan daya untuk bergerak maju saat melepas rem pada jalanan rata maupun menanjak.

Selain itu, satu unit BinguoEV statis yang tersedia dapat menggambarkan lapangnya bagasi yang dimiliki mobil listrik ini. BinguoEV didukung oleh kapasitas bagasi 310 liter yang dapat diperluas hingga 790 liter dengan melipat kedua bangku barisan belakang. Di sini, rekan media juga dapat melihat kepraktisan dalam penyimpanan barang bawaan di BinguoEV yang memiliki secara total 15 kompartemen. Dengan kombinasi fitur-fitur yang dijabarkan di atas, Wuling BinguoEV memadukan konsep mobilitas modern yang tidak hanya mengutamakan energi ramah lingkungan, tetapi juga memprioritaskan kenyamanan, keamanan, dan kualitas pengalaman berkendara.

“BinguoEV merupakan lini produk EV kedua dari Wuling yang hadir dalam rangka menjawab tantangan kendaraan listrik ramah lingkungan untuk kebutuhan mobilitas sehari-hari. Untuk itu, berbagai kemudahan dan kenyamanan dalam berkendara dapat dirasakan melalui beragam fitur dan fasilitas yang diaplikasikan pada mobil listrik ini dan siap untuk menemani perjalanan dalam mendukung gaya hidup hijau sehari-hari,” terang Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors. 




LihatTutupKomentar
close
harga yamaha gear